Home Politik Johan Upayakan PKS-PDIP Bisa Berkoalisi Di Pilkada Sumbawa

Johan Upayakan PKS-PDIP Bisa Berkoalisi Di Pilkada Sumbawa

332
0

Sumbawa Besar- Pilkada seretak 2020 kian dekat, figur-figur terbaik sumbawa mulai muncul dan mempersiapkan diri mulai dari saling bersilaturrahim guna menyamai persepsi untuk membangun koalisi maupun yang sibuk mengumpulan KTP bagi yang menggunakan jalur perseorangan atau indevenden bahkan beberapa Partai Politik telah membuka lowongan bagi para figur baik dari internal maupun eksternal yang ingin mencalonkan diri menjadi Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati dengan mengunakan kendaraan partai.

Anggota DPR RI dari dapil NTB 1 H Johan Rosihan, ST,. yang diwawancara media ini saat menghadiri peresmian gedung Graha Haji Djibril di Desa Utan, Sabtu (12/10/2019) mengatakan bahwa, politik Nasional antara PKS-PDIP dalam lima tahun terakhir ini memang masih memanas namun harapannya agar apa yang terjadi di pusat jangan sampai terbawa sampai ke Daerah sebab hal itu akan menghambat kemajuan daerah itu sendiri, oleh karena itu ketegangan Politik Nasional harus dipijit pelan-pelan dan dari Presiden PKS telah memberikan sinyal atau memperbolehkan PKS berkoalisi dengan PDIP atau Parpol manapun.

“Masalah mendukung siapa di Pilkada sumbawa mendatang, masing-masing partai memiliki mekanisme tersendiri namun kita akan upayakan agar PKS nantinya bisa berkoalisi dengan PDIP, hal ini agar supaya ketegangan politik yang ada di Pusat tidak sampai ke Daerah supaya semangat gotong royong yang telah terbangun di Sumbawa dapat selalu terjaga dengan baik,”

Saat ini diinternal PKS, prosesnya masih sedang berjalan dan nanti akan ada waktunya untuk melibatkan semua calon baik dari internal maupun di eksternal namun tidak ada kendala untuk PKS berkoalisi dengan partai manapun karena hal itu juga tergantung kepandaian dalam mengajukan proposal.

“PKS selalu terbuka, dengan siapapun dia bisa berkoalisi baik itu dengan PDIP sebab Presiden PKS sendiri telah memperbolehkan yang terpenting tujuan dan kepentingan untuk membangun Daerah,” jelas Johan.

Ditempat terpisah, mantan Wakil Gubernur NTB HM Amin, SH,. MH,. yang sekaligus ketua DPW Partai Nasdem mengatakan bahwa kepemimpin dahulu maupun yang sekarang sama-sama memiliki hasil cuman setiap periode pasti ada peningkatan dan dalam kaca mata saya, selama kepemimpin Husni-Mo terlihat beberapa perubahan pada sumbawa saat ini.

“Jadi, para calon yang maju di Pilkada mendatang agar dapat disharing yang terbaik dari yang baik dan saya yakin semuanya adalah putra terbaik Sumbawa, untuk semua calon, siapapun calon yang ingin mendaftar di Nasdem silahkan mengikuti mekanismenya dan saya sebagai Ketua Partai mengatakan kepada pak Husni, silahkan daftar ke Nasdem, terus maju masalah calon-calon yang lain juga punya kemampuan hal itu makin baik untuk Sumbawa namun secara pribadi mudah-mudahan Husni Djibril dapat memimpin lagi di Periode selanjutnya,” tutup Amin (Sapaan akrab mantan Wagub NTB Periode 2013-2018 ini). (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here