Home Pemerintahan Pemerintah Pusat Kucurkan Dana 3 Miliar Untuk Bedah Rumah Di Sumbawa

Pemerintah Pusat Kucurkan Dana 3 Miliar Untuk Bedah Rumah Di Sumbawa

45
0

Sumbawa Besar- Kabupaten Sumbawa kembali mendapat bantuan bedah rumah untuk Delapan Kelurahan yang ada di Sumbawa dengan total nilai bantuan keseluruhan berjumlah Rp. 3.123.000.000 (Tiga miliar seratus dua puluh tiga juta rupiah) terbagi kedalam 175 buah rumah dan masing-masing rumah mendapat Rp. 17.500.000. (Tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) yang dikhususkan untuk kawasan kumuh.

Kepala Badan Perumahan Rakyat melalui Kepala Bidang Yudi Haris, SE,. MT,. PPK DAK Perumahan Swadaya yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (10/10/2019) mengatakan, pemerintah pusat melalui kementrian Perumahan Rakyat kembali memberikan bantuan bedah rumah khusus kawasan kumuh kepada 175 rumah yang ada di delapan kelurahan Kecamatan Sumbawa dengan total nilai bantuan keseluruhan senilai Rp. 3.123.000.000 (Tiga miliar seratus dua puluh tiga juta rupiah) dan per rumah mendapat Rp. 17.500.000 (Tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah).

“Karena sifat bantuan ini dicicil maka kami sebagai pelaksana tugas atau PPK membagi kedalam tiga tahap. Tahap pertama tiga kelurahan yaitu kelurah Lempeh, Uma Sima dan Kelurahan Pekat, tahap kedua juga tiga kelurahan yaitu kelurahan Brang Bara, Brang Biji dan kelurahan Bugis, terakhir tahap ketiga dua kelurahan meliputi kelurahan Samapuin dan kelurahan Seketeng,” jelas Yudi.

Bantuan awal yang turun senilai 25% (Dua puluh lima persen), kedua 45% (Empat puluh lima persen) dan terakhir 30% (Tiga puluh persen) dan saat telah memasuki tahap kedua yang artinya tahan pertama telah tuntas.

“Meskipun tidak seratus persen dananya turun ke kami namun kami selalu bekerja tepat waktu dan mengupayakan agar segala hambatan dan kendala-kendala dapat tertangani dengan baik sebab kami juga didukung penuh oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat,” tutup Yudi. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here