Home Hukum & Kriminal Polres Sumbawa Tangkap Satu Orang Kurir Narkoba

Polres Sumbawa Tangkap Satu Orang Kurir Narkoba

978
0

Sumbawa Besar- Tim Satuan Reskrim Narkoba Polres Sumbawa berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial RA alias Tigor (37) warga asal Dusun Labuhan Ijuk Bawah Desa Labuhan Ijuk Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa di depan kios saudara SY tepatnya depan Hotel Tirta Sari Dusun Sumir Payung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas Sumbawa pada hari Jum’at 18 Oktober 2019 pukul 01.00 Wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, SIK,. SH,. MH,. melalui Kasat Narkoba IPTU Akmal Novian Reza, SIK,. yang dikonfirmasi media ini, Rabu (23/10/2019) mengatakan bahwa, penangkapan terhadap pelaku beberapa waktu lalu oleh anggota Opsnal Sat Resnarkoba yang mendapat informasi dari masyarakat Desa Juru Mapin bahwa ada orang yang sering membawa dan membeli narkotika jenis sabu. Dari informasi tersebut anggota opsnal melaporkan kepada saya selaku Kasat Resnarkoba Sumbawa dan anggota langsung saya perintahkan untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Selanjutnya anggota Opsnal Sat Resnarkoba Sumbawa yang dipimpin oleh Kanit lidik Sat Resnarkoba Bripka Ary Pranajaya melakukan pemeriksaan kendaraan serta penggeledahan terhadap terduga pelaku serta menggeleda sepeda motor milik RA alias TG yang dimana pada saat pengeledahan tersebut anggota mendapatkan narkotika jenis sabu yang disimpan dilengan tangan kiri sebanyak 2 (dua) poket sabu dibungkus menggunakan klip obat transparan yang disimpan menggunakan alumunium rokok warna merah dengan berat 1 gram.

“Saat penggeledahan saudara RA alias TG mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu itu miliknya dihadapan anggota Opsnal Narkoba Res Sumbawa,” jelas Kasat.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yaitu 2 Klip plastik berisi sabu dengan berat bruto 1 gram, 2 klip kosong, 1 Buku rekening BNI dan 1 ATM, 1 Bolpoin, 1 Pipa kaca, 1 unit hp Nokia hitam, 1 buah korek api gas, 1 tutup botol dan 2 buah sumbu. Upaya yang telah dilakukan oleh Tim Opnal Res Narkoba antara lain melakukan penyelidikan, melakukan upaya paksa saat penggeledahan dan selanjutnya melakukan pengembangan, “terang Kasat.

Kasat juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu aktif dan peka melihat gerak gerik baik tetangga maupun anak-anaknya ketika dirasa ada yang mencurikan segera dilaporkan kepada polisi untuk ditindak lanjuti.

“mari secara bersama-sama kita perangi narkoba,tanpa bantuan masyarakat tidak mungkin polisi bisa kerja sendiri,untuk itu peran masyakat dengan memberikan informasi kepada kami selaku pihak yang menangani hukum akan segera melakukan penindakan demi keselamatan anak didik kita sebagai generasi penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,”ajak kasat.

Atas kejadian tersebut pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut serta pelaku dijerat dengan UU No 7 tahun 1997 diperbaharui dengan dibuat dan disahkannya UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 (Empat) tahun penjara, tutup Kasat. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here