Home Politik Sapa Warga Desa Pungkit Moyo Utara,Reses Perdana Yuliana Disambut Hangat

Sapa Warga Desa Pungkit Moyo Utara,Reses Perdana Yuliana Disambut Hangat

90
0

Sumbawa Besar- Agenda reses perdana Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa untuk menyerap aspirasi masyarakat mulai dilaksanakan dimasing-masing dapil. Sebagaimana anggota DPRD lain yang turun langsung melaksakan reses begitu pula dengan Yuliana salah satu kader Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa pertama Partai Nasdem dari daerah pemilihan satu (Dapil 1) meliputi 3 (tiga) Kecamatan yaitu kecamatan Sumbawa, Moyo Utara dan Kecamatan Moyo Hilir yang turun melaksanakan reses perdananya di Desa Pungkit Kacamatan Moyo Utara didampingi langsung oleh suami tercinta Haji Jul, yang tak lain adalah mantan DPRD Sumbawa Dapil II periode 2014-2019 lalu, Kamis (24/10/2019).

Dalam sambutannya, Yuliana mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut hadir untuk menuangkan aspirasinya. Kegiatan Reses anggota DPRD ini adalah suatu tahapan kerja dari semua anggota dewan pada tahun 2019 yang akan dilaksanakan di setiap wilayah Kabupaten Sumbawa, supaya pada saat pertemuan ini kita dapat menjalin silahturahmi bersama yang bertujuan sebagai suatu sarana menampung aspirasi dan kami sebagai anggota Dewan akan berusaha mendorong aspirasi masyarakat tersebut.

“Masa-masa reses ini merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan reses ini telah diatur dalam peraturan pemerintah dan merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke Daerah Pemilihan guna bertemu konstituen dan menjaring informasi yang kemudian disalurkan nantinya,” jelas Yuliana.

Dalam reses pertama
ini sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Pungkit sebab nanti apa yang menjadi aspirasi masyarakat saya akan mendorong agar terealisasi sesuai dengan apa yang telah disampaikan dalam reses ini.

“Desa Pungkit ini adalah basis saya dan saya adalah pemenang kedua setelah PKS di Desa ini, oleh karena itu reses perdana saya mulai dari Desa Pungkit dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Pungkit akan saya dorong untuk direalisasikan,” terang Yuliana.

Adapun aspirasi yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat serta tim sukses dan warga yang ada di Desa Pungkit sangat banyak. Keluhan mereka ada yang terkait sarana-prasarana dilingkungan seperti irigasi sawah, tembok SD, genset untuk masjid, sumur bor, tandon, hentraktor dan bibit sapi unggul bagi kelompok peternak.

“Semua aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat Desa Pungkit ini akan saya dorong untuk direalisasikan, jika belum bisa di tahun 2020 maka Tahun selanjutnya diusahakan terealisasi,” tutup Yuliana.

Dalam pantauan media ini, kegiatan reses perdana yang dilaksanakan di Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara oleh Yuliana anggota DPRD Sumbawa Fraksi Nasdem tersebut, tampak begitu antusias masyarakat dalam mengikuti reses juga suport dukungan bagi anggota  Dewan  yang sudah mereka beri kepercayaan ini dan diakhir acara ditutup dengan Do’a serta ramah tamah. (bs/sf/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here