Home Hukum & Kriminal Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mataram Tangkap Pasutri Kurir Shabu

Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mataram Tangkap Pasutri Kurir Shabu

106
0

Mataram-Maraknya peredaran narkoba di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menyasar masuk sampai ke kabupaten dan Desa-desa untuk pihak kepolisian Polda NTB meningkatkan pemberantasan segala jenis narkoba baik yang hendak masuk ke wilayah NTB maupun yang sudah berhasil masuk dan beredar.

Salah satunya yang berhasil digagalkan oleh Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mataram yang sebelumnya mendapat informasi bahwa akan masuk narkotika yang di duga jenis shabu dari luar kota mataram, atas informasi tersebut Kasat Narkoba AKP KADEK ADI BUDI ASTAWA,S.T,.S.I.K. langsung memerintahkan Kanit dan Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Res Mataram untuk melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran informasi tersebut dengan menggunakan teknik observasi, alhasil pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 sekitar pukul : 16.30 wita pada saat melakukan observasi anggota Unit Opsnal melihat ciri-ciri orang  yang persis seperti yang diinformasikan oleh masyarakat, yang saat itu digonceng 3 (tiga) menggunakan sepeda motor, sehingga  dilakukan pembuntutan dan pada saat sampai di Traffic Light Jln. Sandubaya (Depan Kantor SMS FINANCE) Unit Opsnal berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku masing-masing berinisial AJK dan SH, sedangkan 1 (satu) orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor berhasil kabur.

Lalu kemudian dilakukan pengejaran oleh kanit opsnal bersama 1 (satu) orang anggota namun tidak dapat ditemukan, setelah itu dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa oleh sdra. AJK yang diketahui warga Jln. Rawamangun Muka Timur Rt/Rw 005/012, Kel. Rawamangun Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, Prov. DKI Jakarta dan sdri. SH yang beramat di Rawamangun Muka Timur Rt/Rw 005/012, Kel. Rawamangun Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, Prov. DKI Jakarta.

yang mana dari dalam 1 (satu) buah tas jinjing perempuan warna hijau toska ditemukan 1 (satu) buah plastic yang berisi 1 (satu) buah celana pendek warna cream bertuliskan TNI AL yang didalam lipatannya terdapat satu buah tas warna biru bertuliskan “AIRY” yang didalamnya berisikan 1 (satu) buah klip yang berisikan Kristal bening diduga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 101,06 (satu nol satu koma nol enam) gram, 1 (satu) buah handphone merk SAMSUNG lipat warna gold/putih, 1 (satu) buah handphone warna  hitam merk XIOMI layar dalam keadaan retak, uang tunai sebesar Rp.154.000 (seratus lima puluh empat ribu rupiah), selanjutnya terduga beserta barang bukti dibawa ke Polres Mataram guna proses penyelidikan penyidikan lebih lanjut.

Adapun Pasal yang dikenakan kepada tersangka yaitu
1) Pasal 115 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan atau;
2) Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan atau; .
3) Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan atau;
4) Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari penangkapan tersebut berhasil menbah Jumlah pengungkapan  perkara narkotika dari Januari s/d Oktober 2019 sebanyak 50 kasus Jumlah Tahanan dari Januari s/d Oktober 2019 sebanyak 61 orang, Jumlah keseluruhan barang bukti Shabu dari Januari s/d September 2019 sebanyak 1.883,26 gram, Jumlah keseluruhan barang bukti Ganja dari Januari s/d September 2019 sebanyak 21,81 gram, Jumlah barang bukti esctasy dari bulan Januari s/d September 2019 sebanyak 93 butir.(bs/sf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here