Home Hukum & Kriminal Pengedar Sabu Kebali Diringkus Sat Res Narkoba Polres Sumbawa

Pengedar Sabu Kebali Diringkus Sat Res Narkoba Polres Sumbawa

3871
0

Sumbawa Besar- Upaya untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sumbawa terus dilakukan oleh Polres sumbawa melalui Satres Narkoba Polres Sumbawa, dalam sebulan terakhir telah tercatat puluhan kasus yang telah berhasil diungkap dan baru-baru ini Tim Satres Narkoba kembali berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial JC alias Bianka (40) di kos-kosan miliknya yang beralamat di Seketeng Rt 001 Rw 005 Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, SIK,. SH,. MH,. melalui Kasat Narkoba IPTU Akmal Novian Resa, SIK,. yang diruang kerjanya, Senin (04/11/2019) mengatakan bahwa, pada Pukul 17.40 Wita anggota opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat Kelurahan Seketeng bahwa ada orang yang sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu diwilayah kos-kosan Rt 001 Rw 005 Seketeng, dari informasi tersebut anggota opsnal melapor kepada Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa mengenai informasi tersebut, kemudian Kasat langsung mengambil tindakan dengan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Sekitar Pukul 18.30 Wita giat gabungan Anggota opsnal Sat Resnarkoba Sumbawa di Back’up Oleh Intelmob kompi sumbawa dan opsnal Res’um Res Sumbawa melakukan pemeriksaan kamar kos-kosan dan penggeledahan badan yang dimana pada saat pengeledahan tersebut anggota mendapatkan narkotika jenis sabu yang disimpan di atas kulkas dekat kamar mandi sebanyak 1 (satu) poket sabu ukuran kecil dan 1 (satu) poket ukuran besar di dalam tutupan termos serta bong ditemukan di dalam kulkas dan kaca ditemukan di dalam tas milik tersangka.

“Saat diintrogasi tersangka JC alias Bianka mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu itu adalah miliknya dihadapan saksi AS (40) warga setempat dan VV (24), IS (23) anggota Aspol Resort Sumbawa dan AI (23) Aspol Brimob,” jelas Kasat.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 2 (Dua) poket narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah bong minuman merk narmada, 1 (satu) buah pipa kaca, 1 (Satu) bandel klip kosong, 1 (Satu) buah sekop, 2 (dua) buah korek gas, 1 (satu) buah sumbu, 1 (satu) buah hp vivo warna biru.

Atas kejadian tersebut pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut serta pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang tindak pidana memiliki, menyimpan, membeli, menerima, menggunakan Narkotika golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan atau Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman melebihi diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, terang Kasat.

Adapun tindakan yang telah dilakukan yaitu menerima laporan informasi dari pelapor, membuat laporan Polisi, melakukan Introgasi awal terhadap terduga JC alias Bianka, melakukan tes urien dan hasil tes urien terduga positif mengandung Ampetamin, tutup Kasat. (bs/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here