Home Pemerintahan Segera Dibangun kantor UKK Imigrasi Di KSB

Segera Dibangun kantor UKK Imigrasi Di KSB

61
0

Sumbawa Besar-Upaya pemberian pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan pembuatan passpor bagi masyarakat yang hendak keluar Negeri baik melakukan pengobatan,kunjungan kerja,umroh dan berlibur serta urusan lainnya ke Luar Negeri yang persyaratannya harus memiliki passpor sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke negara tujuan.

Untuk itu pihak Imigrasi Kelas II TPI kabupaten sumbawa mengadakan kerjasama dengan Pemda sumbawa Barat untuk membangun kantor unit kerja kantor imigrasi di kabupaten sumbawa barat pada tahun 2020 mendatanng.kerjasama antara pihak Imigrasi sumbawa dan Pemda KSB ini sebagai bentuk pendekatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pembuatan passpor mengingat pengurusan pembuatan passpor saat ini masih dilakukan di kabupaten sumbawa lantaran di Sumbawa Barat belum memiliki kantor Imigrasi.

Seusai melakukan rapat koordinasi terkait rencana pembangunan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Sumbawa dengan perwakilan dari Pemda KSB yang di wakili langsung oleh Sekda KSB Abdul Aziz kamis,(07/11/2019) mengatakan,tujuan kedatanngannya ke kantor imigrasi sumbawa guna membahas seputar pembangunan unit kerja kantor imigrasi di KSB dirahun 2020 mendatang mengingat pengurusan passpor saat ini masyarakat di KSB masih di sumbawa.

“yah kami pihak pemerintah KSB akan terus mendorong dan mendukung pembangunan UKK Imigrasi di KSB karena kasian masyarakat yang melakukan pengurusan passpor harus jauh-jauh ke sumbawa,pembangunan UKK Imigrasi di KSB ini segala lahan dan lokasi serta anggarannya sudah kami bahas sebagai bentuk dukungan pemda KSB,ujar sekda.

Mengenai berapa besar anggaran yang akan diserap dalam pembangunan UKK Imingrasi Sekda cuma memberikan besaran anggaran yang akan digelontorkan dalam pembangunan kantor tersebut berkisar 3,4 Miliar Rupiah.saat ditanya mengenai tipe dan model pembangunan kantor,sekda mengatakan,akan berusaha dibangun sperti kantor Imigrasi sumbawa baik pasilatas perangkat dan pelayanannya mengingat untuk kenaikan tipe nanti sudah pasti diharapkan bisa menjadi tipe kelas seperti Imigrasi sumbawa saat ini.

“untuk anggaran dan lokasi pembangunan kami sudah siapkan,kalau mengenai tipe setelah dibangun kantornya sudah tentu kami berharap kedepan bisa sama seperti biasa baik dari fasilitas perangkat dan pelayanannya,tutup sekda.

Sementara itu,kepala kantor imigrasi kelas II TPI sumbawa Cahyono Bayuadi mengatan,bahwah kedatangan sekda KSB ke kantor imigrasi sumbawa guna membahas lebih lanjut terkait rencana pembangunan UKK imigrasi di KSB,pihak imigrasi dalan hal ini sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah KSB yang sudah siap untuk membangun UKK imigrasi di KSB.

Saat ini pihak imigrasi sumbawa tengah mengatur disain dan rancangan terkait bangunan UKK imigrasi di KSB dan disesuaikan dengan kebutuhan di KSB,karena pembangunan kantor UKK di KSB sendiri dibangun kantor UKK Kelas III sesimpel mungkin.

“nantinya kantor UKK Imigrasi di KSB kita sesuaikan dengan anggaran yang ada dan disainnya mirip kantor imigrasi sumbawa juga tapi Kelas III,papar yono.

Terkait setelah terbangun kantor UKK imigrasi Cahyono menhgakan,bahwa kedepannya untuk perubahan status Kelasnya tergantung ketika ada evaluasi dari imigrasi sumbawa ada pemohon yang dirasa bisa menaikan kelas pasti dengan sendirinya akan dinaikan kelasnya.

“masalah naik kelas nantinya itu sudah pasti,karena target kinerja dari Direktorat jenderal untuk membuat tempat layanan-layanan kepada masyarakat,inilah cikal bakal pembentukan UKK di KSB saat ini sebagai tahapan,tutup Cahyono.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here