Home Hukum & Kriminal Dua Oknum Masyarakat Di OTT Petugas Karena Jual Bebas Bibit Jagung Bantuan...

Dua Oknum Masyarakat Di OTT Petugas Karena Jual Bebas Bibit Jagung Bantuan Pemerintah

321
0

Sumbawa Besar-Ulah dua oknum masyarakat yang berinisial MS dan SH berhasil ditangkap tangan oleh petugas saat bertransaksi jual beli bibit jagung bantuan pemerintah.

Kedua oknum masyarakat ini sebelumnya melakukan penjualan bebas dengan cara menawarkan kepada orang lain secara online.

Kapolres sumbawa AKBP.Tunggul Sinatrio S.IK Melalui Kasat Reskrim Polres Sumbawa IPTU Faisal Afrihafi SH,senin (02/12/2019) mengatakan bahwa berawal dari postingan terduga pelaku SH yang dimana saat itu menawarkan bibit jagung kepada orang lain untuk membeli bibit jagung secara online di akun media sosial facebook milik terduga pelaku.

“kebetulan saat itu ada anggota yang ikut mengomentari postingan terduga dan anggota langsung menawar bibit jagung kepada terduga pelaku serta diajak bertemu oleh pelaku untuk melakukan Pengambilan dan pembayaran bibit jagung dikediaman terduga pelaku di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utata kabupaten sumbawa,”ujar kasat.

Dari hasil pemeriksaan sementara,kedua terduga pelaku mengaku bahwa bibit jagung bantuan pemerintah yang seharusnya diberikan kepada masyarakat atau petani secara gratis ini dijual dengan harga 700 hingga 750 ribu rupiah.

Lebih lanjut kasat mengatakan,sebelumnya petugas yang menyamar sebagai pembeli bibit jagung bantuan pemerintah yang di jual oleh terduga pelaku ini,alhasil kedua terduga pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti 3 zak bibit jagung bantuan pemerintah dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

“saat ini kami telah mengamankan kedua terduga pelaku untuk diproses terkait darimana bibit jagung bantuan pemerintah didapatkan oleh kedua terduga pelaku dan pelaku sudah berapa lama melakukan penjualan bibit bantuan dan kepada siapa saja ia menjualnya,”terang kasat.

Kasat Reskris juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sumbawa untuk segera melaporkan kepada polisi ketika ada orang atau kelompok tani yang menjual bibit jagung bantuan pemerintah karena bibit jagung yang berlabel benih bantuan bibit pemerintah tidak untuk diperjual belikan murni hak warga masyarakat atau petani,untuk mendapatkan bibit tersebut secara gratis tanpa harus mebayaran kepada kelopok tani atau orang tertentu(bs/sf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here